Resep cara membuat Kue kembang Goyang Saroja Gurih Dan Enak

Posted by Admin 1 Agu 2013 0 komentar
Resep Cara Membuat Kue Kembang Goyang Saroja Renyah
Resep Cara Membuat Kue Kembang Goyang Saroja Gurih Dan Enak -Resep kue kering tradisional khas betawi ini sangat disukai oleh banyak orang. Apalagi waktu lebaran pasti banyak dijumpai kue ini.Resep Cara Membuat Kue Kembang Goyang Saroja Gurih Dan Enak ini mudah kog sebenarnya. resep kue kembang goyang biasanya juga ada yang menyebut dengan resep kue saroja. ini karena bentuk kue yang mirip dengan bunga saroja. Cara membuat kue kembang goyang atau cara membuat kue saroja ini cukup mudah. jadi yuk coba bikin sendiri kue tradisional yang enak ini.




Bahan-bahan kue kembang goyang saroja :

65 gr gula pasir halus
200 gr tepung beras
1/2 sdt garam
2 sdm wijen
2 btr telur
250 ml santan (dari parutan 1/2 butir kelapa)
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Kembang Goyang Saroja :
1. Campurkan dalam satu wadah gula pasir halus, tepung beras, garam dan wijen, aduk sampai rata.
2. Tuang telur beserta dengan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai seluruh adonan menjadi tercampur rata.
3. Panaskan minyak goreng, masukkan cetakan kue kembang goyang ke dalam minyak untuk memanaskan cetakan kue saroja atau kue kembang goyang.
4. Celupkan cetakan kue ke dalam adonan, kemudian masukkan ke dalam minyak yang sudah panas sambil digoyang–goyang hingga adonan kue terlepas dari cetakan.
5. Goreng kue hingga matang dan kering serta berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Ulangi langkah no.4 hingga adonan benar-benar habis.
6. Simpan dalam toples kedap udara agar kue kembang goyang atau kue saroja bisa bertahan lama.

Tips membuat kue kembang goyang atau kue saroja :
Agar membuat kue kembang goyang terlihat lebih menarik dan berwarna warni, sobat onliners bisa menggunakan pewarna kue sesuai dengan selera sobat onliners.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Resep cara membuat Kue kembang Goyang Saroja Gurih Dan Enak
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kumpulan2resep.blogspot.com/2013/08/resepcara-membuat-kue-kembang-goyang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar