Solusi Mengatasi Komputer Windows XP Yang Lemot

Posted by Admin 8 Feb 2014 0 komentar
Komputer yang cepat disaat menjalankan program aplikasi tentu sangat diinginkan semua orang pengguna PC windows XP.Jika komputer mulai lemot tentu hal yang menjengkelkan bukan.Nah kali ini saya akan memberi tips yang pernah saya alami yang sampai membuat agak pusing ketika komputer saya mengalami loading seperti orang naik sepeda.

Komputer anda ingin layaknya orang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi bukan.Bagi yang memeilki PC dengan spek tinggi dengan memori RAM 2 G atau lebih tentu hal yang tak sulit,tapi bagaimana jika komputer anda cuma memiliki RAM yang rendah dibawah 1 G seperti yang saya punya.

Langsung saja berikut solusi yang bisa anda coba terapkan apabila komputer mulai terasa lemot disaat menjalankan program aplikasi di komputer.

1.Disaat awal anda membeli komputer tentu mengetahui jumlah memeori RAM pada komputer yang anda punya.Cek apakah memori RAM masih tetap atau sudah berubah,karena jika memori RAM berubah tentu akan membuat komputer jadi lemot dan berat.

Terkadang pemakaian komputer yang berlebihan dan debu yang menempel akan membuat memeori RAM mengalami masalah.

Untuk cek klik kanan pada my computer lalu pilih properties dan lihat hasilnya seperti gambar ini.


2.setelah mengecek apabila berubah misalnya awalnya memori RAM 1 G (yang tampil 896 MB) menjadi 500 MB (yang tampil 396 MB),lakukan langkah selanjutnya.

3.Buka penutup komputer anda lalu bersihkan komputer dari debu dengan kipas dengan kecepatan tinggi,dan angkat memori RAM dari rumahnya seperti gambar berikut.


video cara membongkar dan memasang RAM sendiri pada komputer


4.langkah berikutnya bersihkan memori RAM tersebut dengan penghapus pensil dengan cara menggosokkan lapisan kuningan pada memori berulangkali sekitar 20 gesekan bolak-balik.


5.setelah dirasa cukup masukkan kembali memori RAM tersebut ketempat semula.dan lihat perubahan dengan mengecek kembali pada tahap 1 diatas.

Demikian tips komputer yang bisa dari saya semoga kecepatan loading PC anda menjadi cepat secepat mobil balap F1.Jika ada pertanyaan silahkan isi pada komentar diatas.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Solusi Mengatasi Komputer Windows XP Yang Lemot
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kumpulan2resep.blogspot.com/2014/02/solusi-mengatasi-komputer-windows-xp.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar