Cara Membuat Soto Ayam Khas Bandung

Posted by Admin 29 Des 2013 0 komentar

Cara Membuat Soto Ayam Khas Bandung -Pada potingan sebelumnya kami memberikan pilihan resep kue tahu isi maka kali ini kami akan ulas dan membagi kepada anda resep makan berkuah yang bisa jadi pilihan buat hidangan keluarga anda di rumah.

Soto ayam tentu anda sudah pernah mencoba atau sering memakan hidangan yang sudah banyak dijajakan di hampir setiap sudut jalan baik kaki lima ataupun restoran.Bagi anda yang ingin mencoba membuat soto ayam khususnya khas bandung anda bisa ikuti petunjuk pada resep pilihan merabah yang bisa anda lihat di bawah ini.

Bahan-bahan :
200 gram daging ayam
500 gram lobak, kupas, potong tipis, rebus setengah matang lalu tiriskan.
1 batang serai, digeprek
2 helai daun salam
1 sdt garam
½ sdt merica
½ sdt bumbu penyedap
800 ml air
1 buah jeruk nipis
1 sdm minyak goreng
Bumbu Iris :
2 batang daun bawang
3 batang daun seledri
1 buah tomat
1 cm lengkuas
Bumbu Halus :
4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 cm jahe
Cara Membuat Sop/Soto Ayam Khas Bandung 
Panaskan air hingga mendidih, masukkan daging ayam. Rebus bersama daun salam hingga daging berubah warna dan keluar kaldu, angkat daging ayam lalu suwir-suwir.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan serai hingga harum. Angkat lalu masukkan ke dalam air rebusan bersama suwiran daging ayam. Masukkan pula bumbu iris, rebus hingga semuanya matang dan semakin harum. Angkat, terakhir masukkan lobak lalu siap disajikan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Soto Ayam Khas Bandung
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kumpulan2resep.blogspot.com/2013/12/cara-membuat-sopsoto-ayam-khas-bandung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar