Resep Mudah Buat Martabak Manis Spesial

Posted by Admin 31 Okt 2014 0 komentar
Martabak mungkin makanan ringan yang banyak ditemui dipinggir jalan dan tentu memiliki peminat yang tak sedikit.Jenis martabak beraneka isi yang bisa disajikan sesuai dengan selera anda seperti rasa kacang,keju,ketan maupun martabak telor.


Nah jika anda tertarik untuk mencoba membuat kue ringan yang enak yakni martabak manis spesial sajian resepku kali ini memberi tips membuat martabak manis spesial yang pastinya enak untuk anda santap bersama keluarga atau kerabat.

Yuuk kita simak aja deh langsung tahapan-tahapan resep martabak ini pada uraian berikut.

Bahan Martabak Manis Spesial :
1,5 kg tepung terigu
8 butir telur ayam
4 sdm ragi atau yeast
150gr kacang tumbuk kasar yang digoreng tanpa minyak (sangrai)
150gr butiran coklat meises
2 butir air (1800cc) perasan kelapa (santan)
soda kue atau baking powder, 65gram
0,5 kg mentega
1,5 sdt garam (larutkan dan panaskan dengan santan sampai hangat)
1,5 sdt vanilla sebagai penambah aroma
1/4 kg gula pasir, untuk taburan topping
Susu kental manis

Cara Membuat Martabak Manis Spesial :
-Masukan ragi kedalam campuran larutan santan dan garam. Biarkan hingga kurang lebih 20 menit sampai adonan mengeluarkan buih. Sisihkan.
-Siapkan wadah yang besar untuk mencampurkan terigu dan telur. Campurkan dan aduk-aduk secara perlahan. Masukan larutan santan yang tadi kita buat kedalam adonan terigu dan telur sedikit-demi sedikit. ---Masukkan juga soda kue, vanilla dan 4-5 sendok gula pasir. Aduk hingga adonan mengental.
Adonan sudah kita buat, selanjutnya panaskan loyang yang digunakan untuk memasak martabak. Panaskan dan olesi dengan sedikit mentega.
-Tuangkan adonan dalam loyang hingga ketebalan kurang lebih satu sentimeter. Masak hingga adonan sedikit mengeras hampir matang dalam api sedang.
-Taburkan gula pasir, meises, kacang tanah dan susu kental manis. Lipat martabak dan sapu dengan mentega di bagian pipinya menggunakan kuas kecil. Potong martabak jadi beberapa bagian.
Terakhir anda bisa santap sepuasnya...hehe

Nah mudah kan buatnya,baca juga yach resep lainnya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Resep Mudah Buat Martabak Manis Spesial
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kumpulan2resep.blogspot.com/2014/10/resep-mudah-buat-martabak-manis-spesial.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar