Jenis Makanan Untuk Melancarkan Siklus Mentruasi

Posted by Admin 14 Nov 2014 0 komentar
Wanita pada setiap bulannya akan mengalami masa haid atau mentruasi,idealnya bagi sebagian wanita siklus mentruasi haruslah teratur setiap bulannya.Jika datang tak beraturan tentu ada hal yang tak beres pada kesehatan tubuh dan reproduksi anda.

Bagi anda yang mengalami siklus mentruasi tidak lancar saya akan share jenis makanan yang bisa membuat datang bulan anda norml kembali.Biasanya penyebab mentruasi anda tidak lancar karena pola makan anda yang kurang sehat atau salah.

Berikut makanan yang bisa memperlancar siklus mentruasi yang berhasil saya dapat di dunia maya untuk berbagi kepada anda para wanita yang mengalaminya.

Daun parsley

Daun parsley telah sejak lama digunakan sebagai bahan alami untuk memperlancar siklus menstruasi. Minum air rebusan daun parsley secara rutin untuk membuat rahim berkontraksi sehingga siklus menstruasi Anda akan lancar.

Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah alami yang bermanfaat untuk memperlancar siklus menstruasi. Jika siklus menstruasi Anda sedang tidak lancar, cobalah untuk minum air jahe.

Seledri

Makan seledri atau batang seledri mampu merangsang aliran darah ke
pelvis dan uterus yang bermanfaat untuk menginduksi siklus menstruasi Anda.


Pepaya

Makan pepaya mampu memperlancar siklus menstruasi sebab buah ini menciptakan panas dalam tubuh. Selain pepaya, konsumsi pula mangga dan nanas.

Ikan salmon

Ikan salmon memiliki sifat menstabilkan hormon dan meningkatkan siklus menstruasi.

Kacang almond

Selain baik sebagai camilan sehat, makan kacang almond juga bermanfaat untuk menginduksi siklus menstruasi Anda. Kandungan nutrisi tinggi di dalamnya bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

Lidah buaya

Lidah buaya selain bermanfaat untuk menenangkan perut yang sakit, juga mampu memperlancar siklus menstruasi serta mengurangi nyeri saat menstruasi.

Biji wijen

Walaupun memiliki bentuk yang kecil, namun biji wijen dapat menghasilkan panas tubuh. Sehingga siklus menstruasi Anda akan lancar.

Selain makanan di atas, banyak pula makanan sehat yang mampu memperlancar siklus menstruasi serta meringankan nyeri menstruasi seperti yogurt, susu kedelai, tahu, serta telur.selamat mencoba semoga bermanfaat tips saya ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jenis Makanan Untuk Melancarkan Siklus Mentruasi
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kumpulan2resep.blogspot.com/2014/11/jenis-makanan-untuk-melancarkan-siklus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar